Pembalut Penghancur Bumi

Sebagian besar orang indonesia masih menggunakan cara yang sama dalam menghadapi masa datang bulan, yaitu dengan menggunakan pembalut. Jika seorang wanita menggunakan 4 pembalut per hari dengan masa menstruasi selama 6 hari, maka sebulan seoarang wanita akan membuang 24 pembalut. Angka tersebut mungkin kecil, tapi tahukah kalian jumlah perempuan di Indonesia per tahun 2019 menurut BPS (Badan Pusat Statistik) mencapai 132,89 juta jiwa. Miliyaran pembalut dibuang oleh wanita indonesia tiap bulannya loh.

sumber : madiuntoday.id

1 pembalut membutuhkan waktu 500-800 tahun untuk dapat terurai. Logikanya sampah pembalut akan terus menumpuk jika masih digunakan terus menerus. Tidak berenti disitu, produksi pembalut juga pastinya membutuhkan banyak proses dan energi. Belum lagi proses distribusinya yang menggunakan kendaraan bermotor yang pasti membutuhkan energi.

Tapi jangan khawatir ladies, setiap masalah pasti ada solusinya. Menstrual cup adalah alternatif yang paling ramah lingkungan untuk digunakan pada saat datang bulan. Menstrual cup bisa digunain hingga 10 tahun tanpa perlu diganti. Selain ekonomis, menstrual cup juga sangat ramah lingkungan loh. Eits tapi jangan asal pilih menstrual cup yah. Pastiin menstrual cup yang kalian pilih sudah tersertifikasi FDA yah ladies. Rhea cup adalah brand menstrual cup Indonesia yang sudah tersertifikasi FDA yang pastinya aman buat digunain. Yuk ladies beralih ke Rhea Cup untuk meyelamatkan bumi kita ini.

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
sharing is caring